Sukses

Ingin Mulai Investasi? Yuk, Kenali Pilihan Asetnya

Untuk meningkatkan dan menjaga aset kekayaan yang dimiliki tak hanya cukup menabung tapi juga lewat investasi.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk meningkatkan dan menjaga aset kekayaan yang dimiliki tak hanya cukup menabung. Salah satu dapat menjadi pilihan yaitu berinvestasi.

Kegiatan investasi itu pun beragam bisa di sektor riil dan keuangan. "Investasi kegiatan untuk akumulasi harta di mana pendapatan saat ini kita pakai untuk kegiatan sehingga dapatkan pendapatan ekstra. Intinya uang menghasilkan lebih banyak uang," ujar Anil Kumar, Fixed Income Fund Manager PT Ashmore Asset Management Indonesia, seperti ditulis Senin (28/8/2017).

Lalu kemana saja pilihan alokasi aset investasi itu? Anil menuturkan, investasi bisa dilakukan di sektor riil dan finansial. Sektor riil bisa investasi di properti dengan membeli rumah, apartemen, dan lainnya. Sedangkan sektor financial atau keuangan bisa investasi di pasar modal.

"Untuk pasar modal investasi langsung di obligasi dan saham. kalau langsung direct investasi. investasi tak langsung melalui reksa dana dan exchange trade fund (ETF). Itu beberapa cara melakukan investasi," ujar dia.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.