Sukses

5 Negara Paling Dermawan di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

Indonesia masuk dalam daftar negara yang warganya paling dermawan di dunia.

Liputan6.com, New York - Hasil riset yang dilakukan oleh lembaga internasional Gallup mengungkap daftar negara paling dermawan di dunia. Hebatnya, Indonesia juga masuk dalam daftar itu.

Sebanyak tiga indikator digunakan dalam parameter penilaian, yakni jumlah penduduk yang mendonasikan uangnya, jumlah kegiatan sukarela hingga jumlah orang yang rela membantu sesama.

Seperti diterbitkan Livemint.com, Selasa (5/9/2017), survei yang diberi nama CAF World Giving Index 2017 ini dilakukan pada 139 negara di dunia. Sayangnya, sebanyak 80 negara mengalami penurunan kecenderungan berbuat baik. Jumlah uang yang dikumpulkan untuk amal juga terendah dalam tiga tahun terakhir.

Berikut ulasannya:

5. Amerika Serikat
Jumlah penduduk senang beramal: 52 persen

Presiden Amerika Serikat Donald Trump

 

Simak video menarik di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Selandia Baru
Jumlah penduduk senang beramal: 57 persen

Selain pemandangan alam yang menakjubkan, Selandia Baru adalah rumah bagi pendidikan tertinggi yang berkualitas baik. (Foto: Education New Zealand)

3. Kenya
Jumlah penduduk senang beramal: 60 persen

Seorang pria membaca koran sambil menunggu hasil resmi pemilihan umum Kenya di luar pasar sentral di Mombasa (10/8). Warga Kenya tengah menunggu hasil pemilihan presidennya, antara Uhuru Kenyatta dan pesaingnya, Raila Odinga. (AFP Photo/Tobin Jones)

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

2. Indonesia
Jumlah penduduk senang beramal: 60 persen

1. Myanmar
Jumlah penduduk senang beramal: 65 persen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.