Sukses

Ditipu Rp 18 M, Istri Presiden Zimbabwe Gugat Pengusaha Berlian

Kasus yang membelit Grace Mugabe ini justru ditanggapi sebelah mata oleh penduduk negaranya.

Liputan6.com, Jakarta - Grace Mugabe, istri Presiden Zimbabwe Robert Mugabe mengalami pengalaman yang tidak mengenakkan. Berawal dari keinginan memesan cincin berlian untuk hadiah pernikahan, wanita ini justru kena tipu.

Dilansir dari News24, Jumat (20/10/2017), ibu negara ini kemudian menuntut pengusaha berlian yang dianggap bertanggung jawab akan hal ini. Tak tanggung-tanggung, kerugian yang dideritanya mencapai US$ 1,35 juta atau Rp 18 miliar.

"Penggugat ingin membeli cincin berlian unik itu untuk perayaan ulang tahun pernikahannya. Namun, terdakwa malah menawarkan cincin berlian seharga US$ 30 ribu," kata pengacara Mugabe, Wilson Manase.

Hal itu menyebabkan Grace meminta kembali uangnya, tapi Ahmed baru saja mengembalikan US$ 120 ribu atau Rp 1,6 miliar.

Beragam cara dilakukan Grace untuk mendapatkan kembali uangnya. Pada Januari, Ahmed pergi ke pengadilan dalam upaya untuk menghentikan Grace Mugabe merebut properti yang ia miliki sebagai ganti rugi pertengkaran itu.

Namun, kasus yang membelit Grace Mugabe ini justru ditanggapi sebelah mata oleh penduduk negara tersebut. Pasalnya, Grace memang terkenal sebagai sosok yang doyan hidup mewah di tengah kondisi rakyat yang berkekurangan.

Meski negaranya tengah diguncang krisis ekonomi parah, kondisi itu tidak menghilangkan kebiasaan bermewah-mewahan Grace. Bahkan saat berbelanja barang-barang mewah di Hong Kong, Grace sempat terlibat masalah dengan fotografer asal Inggris Richard Jones, yang tengah mengabadikan perilaku belanjanya yang impulsif.

Di bawah kepemimpinan diktator Robert Mugabe, suaminya, Zimbabwe menghadapi krisis ekonomi yang meningkat. Program Pangan Dunia PBB melaporkan bahwa 63 persen penduduk negara itu hidup di bawah garis kemiskinan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini