Sukses

Wanita Ini Rogoh Rp 260 Juta demi Operasi Ginjal Kucing Peliharaan

Rasa cinta yang besar pada hewan peliharaan bisa membuat seseorang rela melakukan hal apa saja.

Liputan6.com, Jakarta - Rasa cinta yang besar pada hewan peliharaan bisa membuat seseorang rela melakukan hal apa saja. Begitu pula yang dilakukan seorang wanita asal Amerika Serikat bernama Betsy Bond.

Demi bisa menyelamatkan nyawa kucing kesayangannya, ia rela merogoh kocek US$ 19 ribu atau Rp 260 juta untuk membayar biaya operasi ginjal hewan peliharaannya.

Semua ini bermula ketika kucing yang ia pelihara divonis dokter bahwa hidupnya tidak akan lama lagi. Kucing bernama Stanley tersebut mengalami gagal ginjal dan satu-satunya cara menyelamatkannya adalah dengan mencari donor ginjal lain.

Tak disangka Betsy setuju akan saran yang dilontarkan oleh sang dokter hewan. Meski hanya bekerja sebagai dosen perguruan tinggi dan tidak memiliki pendapatan dengan nilai fantastis, Betsy tanpa ragu membayar uang dalam jumlah besar demi kesehatan kucingnya.

"Stanley menyayangi saya seperti halnya makhluk hidup lain. Saya juga sangat menyayanginya. Saya ingin dia selalu ada," kata Betsy seperti dilansir dari People.com, Jumat (2/3/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adopsi kucing pendonor

Donor ginjal untuk sang kucing didapat Betsy setelah mengontak rumah sakit hewan di University of Pennsylvania. Selain harus membayar biaya dalam jumlah besar, sang pemilik ternyata juga harus mengadopsi kucing yang bakal diambil ginjalnya.

"Pemilik juga harus siap menampung kucing yang mendonorkan ginjalnya," kata Lillian Aronson, dokter yang menangani operasi Stanley.

Rasa cinta Betsy yang besar pada kucingnya diakibatkan karena hewan tersebut telah menemaninya di berbagai kesempatan. Betsy pertama kali mengadopsi Stanley saat ia berusia delapan minggu dan terus merawatnya selama 17 tahun.

"Stanley seperti hewan pelindung saya. Ia adalah teman yang telah menjadi saksi berbagai momen yang terjadi dalam hidup," ucap Betsy.

Stanley menjalani operasi penggantian ginjal pada November lalu. Ia kini dalam kondisi sehat dan mampu menjalani hari-harinya kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini