Sukses

Top 3: Daftar Lengkap Rencana Perubahan Gaji PNS

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat (9/3/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Gaji, RPP Pensiun dan Jaminan Hari Tua (JHT) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) tengah menjadi bahan godokan oleh pemerintah. Nantinya indeks penghasilan Aparatur Sipil Negara (ASN) akan terdiri dari indeks gaji, presentase tunjangan kinerja dari gaji dan indeks kemahalan daerah.

Skema penggajian ini pun akan ditentukan melalui indeks penghasilan. Dengan adanya skema baru ini, penghasilan sejumlah pejabat negara hingga kepala daerah akan mengalami kenaikan.

Artikel mengenai daftar asumsi gaji PNS dalam struktur yang baru menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat (9/3/2018):

1. Gaji PNS Bakal Berubah, Ini Daftar Lengkapnya

Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Gaji, RPP Pensiun dan Jaminan Hari Tua (JHT) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) tengah menjadi bahan godokan oleh pemerintah.

Untuk PNS, jumlah penghasilannya juga akan ditentukan sesuai pangkat. Dalam RPP yang baru ini, ada perubahan tatanan kepangkatan.

Jika sebelumnya pangkat PNS disesuaikan menurut Golongan dan Ruang, pangkat PNS yang baru akan dibagi ke dalam tiga bagian.

Berita selengkapnya baca di sini

2. Kuliah di 17 Perguruan Tinggi Ini, Kamu Bisa Jadi Pegawai PLN

Bagi Anda yang ingin berkarier di PLN, ada baiknya mulai mengambil langkah awal dahulu. Salah satu caranya adalah dengan mendaftar ke 17 Perguruan Tinggi yang membuka Program D3 Kelas Kerjasama dengan PLN.

PLN bekerja sama dengan 17 Perguruan Tinggi di 15 kota dengan membuka Program D3 Kelas Kerjasama Tahun Ajaran 2018/2019 guna menjaring dan membina tenaga-tenaga teknik terbaik untuk memenuhi kebutuhan pegawai.

Nantinya, lulusan D3 Kelas Kerjasama PLN akan diangkat sebagai pegawai PLN jika memenuhi seluruh persyaratan yang ditetapkan oleh PLN.

Berita selengkapnya baca di sini

3. 10 Industri Ini Paling Cepat Bikin Kaya Raya, Apa Saja?

Agar bisa hidup bergelimang harta dan kekayaan, seseorang perlu bekerja keras dan giat. Itulah yang dilakukan oleh para miliarder dunia.

Banyak dari miliarder yang mengawali hidupnya sebagai orang biasa. Namun dengan semangat pantang menyerah untuk berbisnis, sebagian besar dari mereka mereguk sukses seperti sekarang ini.

Selain itu, kekayaan para miliarder juga bersumber dari industri yang dipilih saat berbisnis. Dari laporan tahunan yang dirilis oleh lembaga pencatat kekayaan Hurun, setidaknya ada 10 industri yang mampu menelurkan miliarder dalam jumlah banyak.

Berita selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.