Sukses

7 Eleven Cari Mitra untuk Waralabakan Tokonya

PT Modern Putra Indonesia, pengelola toko modern 7 Eleven, akan mewaralabakan 95% dari gerai yang dimilikinya di Idonesia terhitung tahun depan. Ada yang berminat?

PT Modern Putra Indonesia, pengelola toko modern 7 Eleven memastikan akan mewaralabakan usahanya terhitung tahun depan. Bahkan, perusahaan siap jika waralaba 7-Eleven mencapai 95% dari gerai yang dibuka di Indonesia.

Direktur Utama PT Modern Putra Indonesia Henri Honoris mengaku konsep mewaralabakan 7-Eleven di Indonesia sudah ada sejak perusahaan memasuki bisnis toko modern ini. "Di dunia dari 48 ribu gerai 7 Eleven, 95% merupakan waralaba," ujar dia, Selasa (4/12/2012).

Dia mengaku penerbitan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 68 Tahun 2012 tentang waralaba untuk jenis usaha toko modern bukan menjadi penyebab perusahaan berniat mewaralabakan usahanya.

Justru aturan tersebut dikatakan makin menguatkan keinginan Modern Putra Indonesia untuk segera bekerja sama dengan mitra dalam konsep franchise.

Saat ini perusahaan masih mempersiapkan diri untuk melakukan aksi korporasinya tersebut. Persiapan tersebut seperti sarana infrastruktur hingga sumber daya manusianya. Gerai 7 Eleven yang akan diwaralabakan berlaku untuk yang sudah ada maupun yang nanti akan baru berdiri.

Henri bahkan berjanji rasio gerai yang akan diwaralabakan mencapai 95% dari total 7-Eleven yang beroperasi, seperti yang terjadi di seluruh dunia. Adapun mitra yang akan diprioritaskan adalah pelaku usaha kecil dan menengah, maupun pihak yang layak lainnya. (NUR/IGW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.