Sukses

CIMB Niaga Berikan Layanan e-Payment ke TPK Koja

CIMB Niaga melakukan kerjasama layanan e-payment melalui sistem cargolink dengan Terminal Peti Kemas (TPK) Koja. Layanan ini akan mempermudah transaksi pembayaran yang dilakukan pengguna TPK Koja.


PT CIMB Niaga Tbk melakukan kerjasama layanan e-payment melalui sistem cargolink dengan Terminal Peti Kemas (TPK) Koja. Kerja sama ini akan mempermudah pengguna TPK Koja dalam melakukan transaksi pembayaran.

"Proses pembayaran di TPK Koja saat ini memang masih kurang efektif. Melalui kerja sama ini, layanan kami ke konsumen akan meningkat," kata General Manager TPK Koja,Indra Hidayat Sani, Kamis (20/12/2012).

Selama ini proses bongkar muat melalui beberapa proses. Pertama, barang diturunkan semua di pelabuhan, kemudian konsumen datang ke pelabuhan untuk membayar, namun harus melalui bea cukai terlebih dahulu. "Setelah terbit pernyataan dari bea cukai truk bisa ambil barang," kata Indra.

Menurut dia, proses manual yang memperlambat logistik tersebut, mengakibatkan penumpukan barang yang besar di pelabuhan. Padahal volume ekspor impor barang yang keluar masuk Indonesia ke china dan Taiwansaat ini cukup besar.

"Tentu saja ini meningkatkan biaya yang harus ditanggung konsumen membuat semakin besar," papar dia.

Indra menjelaskan, salah satu keuntungan menggunakan layanan e-Payment CIMB Niaga adalah perpaduannya dengan sistem CargoLink TPK Koja yang dapat mempersingkat rata-rata masa penumpukan hingga lebih dari 50 persen di pelabuhan.

"Sistem ini mempermudah dan mempercepat proses logistik karena barang turun bisa langsung diketahui dan pembayarannya bisa dilakukan secara online," ungkapnya.

Direktur Strategy & Finance CIMB Niaga Wan Razly Abdullah menuturkan sistem e-payment ini merupakan salah satu pelayanan konsumen yang dilakukan CIMB niaga untuk dukung ekonomi di Indonesia.

"Perusahaan yang sudah gunakan layanan ini adalah Toyota Manufacture," jelas dia. (NDW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini