Sukses

4 Bos Wanita Paling Top di Dunia Bisnis

Kekuatan wanita dalam sebuah tampuk kepemimpinan tak bisa lagi dianggap sebelah mata. Banyak perusahaan besar lahir dari ketangguhan pemimpin wanita.

Kekuatan wanita dalam sebuah tampuk kepemimpinan tak bisa lagi dianggap sebelah mata. Banyak perusahaan besar lahir dari ketangguhan pemimpin wanita.

Mau tahu siapa saja pemimpin atau CEO paling berpengaruh di dunia.

Seperti dilansir dari Forbes, Rabu (2/1/2013) berikut adalah ulasan 4 CEO paling berpengaruh di dunia:

1. Marissa Mayer, Presiden dan CEO Yahoo

Pada bulan Juli lalu, Mayer resmi bergabung oleh perusahaan teknologi raksasa dunia, Yahoo, setelah menghabiskan masa tugasnya di perusahaan kelas dunia, Google selama 13 tahun.

Saat mengandung anak pertamanya, Mayer berjuang membawa Yahoo untuk mengatasi krisis identitas perusahaan. Dia membuat ragam inovasi teknologi ke dalam sebuah aplikasi berisi informasi berita, cuaca, harga saham serta email agar mudah diakses pada perangkat seluler.

Mayer juga sangat fokus mengembangkan potensi dan kinerja karyawan, sehingga Yahoo mampu bersaing dengan perusahaan sejenis lain.

2. Marillyn Hewson, Presiden dan CEO Lockheed Martin

Hewson tak menyangka jika dirinya di dapuk menjadi orang nomor satu di Lockheed Martin, sebuah perusahaan teknologi canggih yang bergerak di bidang kedirgantaraan pertahanan dan keamanan. Karena sebelumnya dia ditunjuk sebagai COO perusahaan yang sama.

Kejadian ini berawal dari pengunduran CEO Lockheed, Chris Kubasik karena kasus jalinan asmara dengan rekan kerjanya. Akhirnya posisi penting itu dipegang oleh Hewson dan sudah bertahan sejak tiga dekade lalu.

Kini Lockheed Martin dibawah kepemimpinan Hewson semakin eksis dengan menjalankan divisi terbesar, yakni sistem elektronik.

3. Phebe Novakovic, Presiden dan CEO General Dynamics

Novakovic mengaku sangat menikmati karirnya sebagai Presiden dan COO di General Dynamics. Dan kini dia akan siap menggantikan posisi Jay Johnson sebagai CEO General Dynamics yang telah mengumumkan rencana pensiunnya kepada publik.

4. Ginni Rometty, Presiden dan CEO IBM

Saat memperingati satu tahunnya sebagai Presiden dan CEO IBM, Rometty  optimis akan membesarkan IBM dengan fokus menjalankan strategi jitu yang diyakininya mampu mendulang sukses. (FIK/IGW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.