Sukses

AP II Alokasikan Rp 143 Miliar untuk Kembangkan Bandara Silangit

PT Angkasa Pura II (Persero) menganggarkan dana investasi sebesar Rp 143 miliar untuk pengembangan Bandara Silangit, Sumatera Utara.

PT Angkasa Pura II (Persero) menganggarkan dana investasi sebesar Rp 143 miliar untuk pengembangan Bandara Silangit di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Perseroan diberikan tugas untuk mengoperasikan bandara Silangit sejak Desember 2012.

Menurut Direktur Utama  Direktur Utama Angkasa Pura II Tri Sunoko, perseroan telah meminta bantuan pengadaan akses dan infrastruktur kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Tapanuli agar rencana itu bisa segera terealisasi.

Dia menjelaskan anggaran digunakan untuk pengembangan landasan pacu agar dapat dilintasi pesawat besar, dan juga menambah kapasitas bandara.

"Kan percuma kalau sudah kita bangun gate-nya, tapi tidak ada penumpangnya. Agar dilintas pesawat yang berukuran pesawat besar dan juga menambah kapasitas bandara," ujar Tri dalam rapat dengar pendapat di Gedung DPR, Jakarta, Senin (21/1/2013).

Tri juga memaparkan pengembangan itu juga merupakan program dari Angkasa Pura II hingga 2016, yang bertujuan meningkatkan daya saing bandara udara yang lebih baik dan berkualitas.

"Jadi AP II sudah makin tertinggal, jadi akan dibuat roadmap-nya. Sehingga upaya pengembangan yang dilakukan dapat menarik daya investasi yang banyak," jelasnya. (Dis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.