Sukses

Dahlan Iskan Siap Berikan Perum PPD ke Jokowi Tanpa Syarat

Menteri BUMN Dahlan Iskan mendukung penuh pengambilalihan Perum PPD oleh Pemda DKI Jakarta. Hanya saja, gubernur DKI Jakarta tersebut harus melayangkan surat permintaan resmi kepada menteri keuangan.

Menteri BUMN Dahlan Iskan mendukung penuh pengambilalihan Perum PPD oleh Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta. Hanya saja, gubernur DKI Jakarta Joko Widodo harus melayangkan surat permintaan resmi kepada menteri keuangan. 

"Saya dukung penuh Pak Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo untuk mengambilalih PPD," ucap dia di Jakarta, Rabu (6/3/2013).

Bahkan pihaknya memberikan lampu hijau terhadap aksi tersebut tanpa syarat apapun. "Tidak ada syarat, cukup kirim surat saja ke Menteri Keuangan," jelas Dahlan.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sendiri sebelumnya pernah melayangkan surat resmi kepada Pemda DKI Jakarta guna mempertanyakan kesungguhannya mengambil alih PPD.

"Saya sudah kirim surat lagi konfirmasi mau jadi apa tidak?" kata Deputi Bidang Restrukturisasi dan Perencanaan Strategis Kementerian BUMN, Pandu Djajanto.

Menteri Keuangan Agus Martowardojo pun juga telah memberi restu pada Jokowi, sapaan Joko Widodo, untuk melakukan proses tersebut dengan catatan memenuhi proses dan syarat yang ditentukan. Salah satunya adalah mengajukan surat resmi ke Kementerian Keuangan. "Ada proses yang harus dilewati, nah sudah kirim surat belum?" terang dia. (Fik/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.