Sukses

Anak usaha ABM Investama Raih Kontrak US$ 225 Juta

PT ABM Investama Tbk lewat anak usahanya PT Cipta Kridatama, menandatangani kontrak senilai US$ 225 juta untuk jangka waktu lima tahun dengan PT Realita Jaya Mandiri (RJM).

PT ABM Investama Tbk (ABMM) lewat anak usahanya yang bergerak di jasa kontraktor pertambangan, PT Cipta Kridatama (CK), menandatangani kontrak untuk jangka waktu lima tahun senilai US$ 225 juta dengan PT Realita Jaya Mandiri (RJM).

“Kontrak CK dengan RJM akan memperluas dan menambah jangkauan operasi CK dan juga ABM hingga ke Sumatera," ujar Presiden Direktur PT ABM Investama Tbk, Andi Djajanegara, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/3/2013).

Menurut Andi, langkah bisnis yang diambil anak usahannya itu ikut mendukung dan menjalankan rencana diversifikasi lokasi operasi dari perusahaan yang selama ini lebih terkonsenterasi di Kalimantan.

Sebagai informasi, kontrak penambangan batubara di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, itu ditandatangani pada Jumat (15/3/2013) oleh Presiden Direktur Cipta Kridatama Boedi Santoso, Presiden Direktur RJM Arif Syaifuddin serta Agustinus Harmasi selaku Direktur RJM.

RJM selama ini mengoperasikan tambang batubara yang sebagian besar produksinya dipasok untuk Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di daerah Banten. Produksi yang umumnya diserap untuk kebutuhan domestik ini menjamin operasi tambang RJM tidak terpengaruh ketidakstabilan pasar batubara global.

Dengan periode kontrak hingga 2018, jasa yang diberikan CK adalah pekerjaan pengupasan lapisan tanah penutup (overburden removal) dan penyewaan alat berat di konsesi Musi Banyuasin.

Menurut Boedi, peluang kerjasama dengan RJM sangat membanggakan karena sejalan dengan upaya CK untuk terus menjadi mitra terbaik dalam proses operasional penyediaan batubara yang ramah lingkungan. (Ndw/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.