Sukses

Pengesahan Agus Marto Bakal Mulus di Sidang Paripurna DPR?

Nasib Agus Martowarodjo menjadi gubernur Bank Indonesia tinggal menunggu ketokan palu dari lembaga legislatif DPR. Dijadwalkan agenda pemilihan gubernur BI akan dibawa dalam agenda Sidang Paripurna DPR.

Nasib Menteri Keuangan Agus Martowarodjo menjadi gubernur Bank Indonesia tinggal menunggu ketokan palu dari lembaga legislatif DPR. Dijadwalkan persetujuan keputusan Komisi XI DPR yang meloloskan Agus Martowardojo akan dibawa dalam agenda Sidang Paripurna DPR.

"Pendalaman dan pemilihan sudah dilakukan di Komisi XI DPR," kata Anggota Komis XI DPR, Achsanul Qosasi dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Senin (1/4/2013).

Anggota komisi XI DPR dari fraksi Demokrat ini mengatakan pencalonan Agus Martowardojo sudah final. Kini komisi XI DPR tinggal meminta persetujuan dari anggota legislatif lain.

Achsanul yakin, jika anggota DPR dari komisi lain tidak akan melakukan langkah-langkah hambatan. Alasannya, semua anggota Komis XI DPR telah mewakili seluruh fraksi-fraksi yang ada di DPR.

"Jadi saya rasa tidak teman-teman tidak akan melakukan hambatan," katanya.

Seperti diketahui, Agus Martowardojo telah terpilih menjadi gubernur baru BI dalam proses voting yang berlangsung selama satu hari. Agus lolos setelah mengantongi dukungan suara dari 46 anggota komisi XI.

Dalam sidang pemilihan gubernur BI, rapat sempat alot mengingat terdapat dua fraksi yang meminta dilakukan pendalaman dari jawaban-jawaban Agus Martowardojo. Sayangnya, usulan pendalaman dan perpanjangan waktu pemilihan itu gagal terlaksana setelah anggota komisi XI sepakat melakukan pemilihan segera. (Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini