Sukses

4 Ton Emas Bakal Dilego Pegadaian

PT Pegadaian (Persero) menargetkan penjualan emas sampai sekitar 4 ton di tahun 2013. Dari penjualan tersebut, perusahaan bisa meraup pendapatan Rp 2 triliun.

PT Pegadaian (Persero) menargetkan penjualan emas sampai sekitar 4 ton di tahun 2013. Dari penjualan tersebut, perusahaan bisa meraup pendapatan Rp 2 triliun.

Direktur Keuangan PT Pegadaian (Persero) Dwi Agus Pramudya mengatakan sampai kini perusahaan telah mengantongi total penjualan penjualan emas sekitar Rp 500 miliar.

"Jadi target untuk tahun ini mencapai penjualan mencapai sekitar Rp 2 triliun," ujar Dwi ketika ditemui di Jakarta, Senin (1/4/2013).

Dwi menjelaskan, emas sampai saat ini masih produk yang unggul dan diminati banyak masyarakat. Produk logam mulia ini dianggap cocok sebagai instrumen investasi. Selama ini, pembeli emas di Pegadaian umumnya mengincar logam mulia dengan berat berkisar antara 5-25 gram.

Pegadaian mengakui, porsi bisnis penjualan emas dari perkiraan total portofolio bisnis di perusahaan masih belum besar yaitu hanya 3%. Perusahaan kini masih mengandalkan pemasukan terbesar dari produk gadai yang mencapai sekitar 85%.

"Dalam meningkatkan penjualan emas, maka perusahaan sudah membuat situs untuk bertransaksi penjualan beli emas secara via online," kata Dwi.

Ia menambahkan, produk penjualan beli emas secara online sangat aman, nyaman dan mudah diatur untuk pengambilan barangnya.

"Untuk periode tahun lalu saja sudah menjual seberat 1 ton emas. Tahun ini kami yakin bisa menjual seberat 4 ton atau sekitar Rp 2 triliun," ungkapnya. (Dis/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini