Sukses

Pegadaian Jual 250 Kilogram Emas Dalam Tiga Bulan

Pegadaian telah menjual emas sebanyak 250 kilogram (kg) hingga akhir Maret 2013. Logam mulia sampai saat ini masih instrumen investasi yang diminati masyarakat.

PT Pegadaian (Persero) telah menjual  emas sebanyak 250 kilogram (kg) hingga akhir Maret 2013.  Angka ini meningkat seiring dengan naiknya minat masyarakat membeli logam mulia di perusahaan pelat merah itu meningkat.

"Bulan-bulan ini minatnya meningkat hingga 50% di atas tahun lalu," jelas Direktur Bisnis II PT Pegadaian Persero Wasis  Djuhari saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (3/4/2013).

Dari penjualan emas sebesar 250 kilogram, Pegadaian telah meraup pendapatan sekitar Rp 500 miliar. Menurut Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) Pegadaian bakal menjual emas sebanyak 2,8 ton, atau naik 40% dari realisasi tahun lalu 2 ton.

"Tahun ini kami targetkan bisa raup omzet Rp 1,5 triliun," tutur dia.

Direktur Keuangan PT Pegadaian (Persero) Dwi Agus Pramudya, sebelumnya menuturkan emas sampai saat ini masih instrumen investasi yang diminati  masyarakat. Selama ini, pembeli emas di Pegadaian umumnya mengincar logam mulia dengan berat berkisar antara 5-25 gram.

Pegadaian mengakui, porsi bisnis penjualan emas dari perkiraan total portofolio bisnis di perusahaan masih belum besar yaitu hanya 3%. Perusahaan kini masih mengandalkan pemasukan terbesar dari produk gadai yang mencapai sekitar 85%.

"Dalam meningkatkan penjualan emas, maka perusahaan sudah membuat situs untuk bertransaksi penjualan beli emas secara via online," kata Dwi. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.