Sukses

Dahlan Buktikan Dirinya Tetap Kooperatif dengan DPR

Setelah berkali-kali mangkir rapat dengan Komisi VII DPR, Menteri BUMN Dahlan Iskan akhirnya muncul di DPR. Kemunculan Dahlan menepis dugaan mantan Bos PLN itu tidak kooperatif.

Setelah berkali-kali mangkir rapat dengan Komisi VII DPR, Menteri  Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akhirnya muncul di rumah rakyat.

Kemunculan Dahlan menepis dugaan bahwa mantan Bos PT PLN (Persero) tersebut tidak kooperatif dengan para wakil rakyat. Buktinya, Dahlan dengan menggunakan kemeja putih dan celana hitam polos tampak hadir di ruang Komisi VI DPR pada pukul 14.35 WIB, atau lebih cepat dari jadwal rapat yang dimulai pukul 15.05 WIB.

Dahlan nampak ditemani sejumlah pejabat eselon I Kementerian BUMN.  "Kalau dengan Komisi VI, Pak Dahlan memang tidak pernah absen karena ini membahas pekerjaan Pak Dahlan sebagai Menteri BUMN," jelas Kepala Humas BUMN Faisal Halimi saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (8/4/2013),

Menurut Faisal, rapat kali ini akan dibahas masalah outsourcing di perusahaan-perusahaan BUMN, aset BUMN, masalah pembentukan holding BUMN hingga penyaluran kredit usaha mikro (UKM).

Berbeda dengan panggilan rapat di Komisi VII DPR soal hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) soal infesiensi senilai Rp 37,6 triliun saat Dahlan memimpin PLN,  Bos Jawa Pos itu tercatat sudah beberapa kali mangkir dalam rapat yang digelar komisi energi.

Selain karena ada agenda lain yang terkait dengan posisinya sebagai Menteri BUMN, alasan ketidakhadiran Dahlan karena masalah hasil audit BPK tersebut bisa dikonfirmasi ke Dirut PLN yang selalu hadir dalam rapat tersebut. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini