Sukses

Daihatsu Akan Jual 3.000 Mobil Murah Ayla Setiap Bulan

PT Astra Daihatsu Motor membidik penjualan 3.000 unit mobil murah yang ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) bermerek Ayla setiap bulan.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membidik penjualan 3.000 unit mobil murah yang ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) bermerek Ayla setiap bulan.

"Kalau regulasi sudah terbit, kami siap untuk langsung produksi, dan kami menargetkan penjualan mobil LCGC ini sebanyak 3.000 mobil setiap bulannya," ungkap Marketing Director  Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra kepada wartawan di Karawang, Jawa Barat, Senin (22/4/20013).

Demi memenuhi kebutuhan konsumen dan apabila regulasi sudah pasti, Amelia menyatakan perseroan akan menambah jumlah jam kerja demi meningkatkan kapasitas produksi saat ini.

Saat ini kapasitas produksi baru mencapai 4 ribu unit mobil Xenia dan Avanza dari kapasitas terpasang mencapai 10 ribu unit.

"Untuk nanti kedepannya produksi akan terus kita tingkatkan. Apalagi kalau nanti sudah ada aturan LCGC itu akan kami tambah, bahkan bisa kita lemburkan pekerjaannya," terang Amelia.

Hingga saat ini,  Astra Daihatsu Motor sudah memiliki desain dan contoh mobil LCGC. Mobil produksi Daihatsu yang dinamakan Daihatsu Ayla ini didesain oleh putra bangsa sendiri.

"Kami sudah ada line untuk pruksi Daihatsu Ayla, karena pabrik di Karawang ini dibuat untuk line produksi Xenia, Avanza, serta mobil LCGC nantinya" ungkap Amelia.  (Yaz/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini