Sukses

Mandiri Tunas Finance Terbitkan Obligasi Rp 1,5 Triliun

Perusahaan pembiayaan sepeda motor, PT Mandiri Tunas Finance berencana menerbitkan obligasi senilai Rp 1,25 triliun dalam dua seri. Dana utang ini akan digunakan untuk modal kerja perusahaan.

Perusahaan pembiayaan sepeda motor, PT Mandiri Tunas Finance berencana menerbitkan obligasi senilai Rp 1,25 triliun yang akan diterbitkan dalam dua seri. Dana utang ini rencananya akan digunakan untuk modal kerja perusahaan guna mendukung pembiayaan kendaraan bermotor.

Dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/5/2013) disebutkan, jumlah pokok obligasi untuk tahap I tahun 2013 rencananya akan diterbitkan maksimal sebesar Rp 500 miliar. Obligasi ini ditawarkan dengan jaminan fidusia berupa piutang performing sekurang-kurangnya sebesar 60% dari nilai pokok obligasi yang terutang.

"Dalam rangka penerbitan obligasi ini, Perseroan telah memperoleh hasil pemeringkat efek hutang jangka panjang (obligasi) dengan rating idAA (Double A; Stable Outlook) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO)," papar laporan tersebut.

Obligasi yang ditawaran memberikan pilihan bagi masyarakat untuk memilih masa tenor mulai dari Seri A dengan tenor 36 bulan dan Seri B dengan tenor 48 bulan. Bunga Obligasi dibayarkan setiap tiga bulan.

Bertindak sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Obligasi ini adalah PT Mandiri Sekuritas, sedangkan bertindak sebagai Wali Amanat adalah PT Bank Mega Tbk.

PT Mandiri Tunas Finance dan Penjamin Pelaksana Emisi Obligasi merencanakan masa penawaran dari tanggal 1-16 Mei 2013, penjatahan pada tanggal 3 Juni 2013 dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 7 Juni 2013. (Yas/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini