Sukses

GE Bangun Fasilitas Produksi Eksplorasi Terbesar di Batam

General Electric ( GE) menanamkan investasi terbesarnya pada fasilitas manufaktur di Batam, melalui pembangunan fasilitas high bay untuk memproduksi serangkaian peralatan eksplorasi bawah laut (subsea).

General Electric ( GE) menanamkan investasi terbesarnya pada fasilitas manufaktur di Batam, melalui pembangunan fasilitas high bay untuk memproduksi serangkaian peralatan eksplorasi bawah laut (subsea).

Regional General Manager GE Oil & Gas Asia Pacific Visal Leng, menyampaikan produksi Vertical Subsea Tree di Batam ini akan menjadi yang pertama kali dilakukan di kawasan Asia Pasifik.

"Ekspansi yang dilakukan GE ini akan menciptakan lebih dari 30 lapangan pekerjaan baru setelah resmi beroperasi sepenuhnya. Investasi ini menegaskan komitmen kami untuk meningkatkan teknologi dan solusi GE di Indonesia secara lokal,” kata Leng di Jakarta Convention Ceter (JCC), Rabu (15/5/2013).

Dia mengungkapkan, GE Oil & Gas, sejak 2011 telah menginvestasikan lebih dari US$ 12 juta di Batam untuk pengembangan pabrik, peningkatan kualitas teknologi dan workshop high bay terbaru.

"Kami berinvestasi tidak hanya pada aset fisik dan peralatan, tetapi juga dalam membangun kemampuan slumber data lokal melalui alih teknologi dan keahlian langsung dari global kepada tim lokal di Batam,” ungkap dia.

Leng menambahkan, tenaga kerja yang akan bertugas di fasilitas high bay untuk vertical subsea tree terbaru tersebut akan dilatih sesuai dengan standar prosedur dari GE Oil & Gas Center of Excellence yang berlokasi di Aberdeen, Skotlandia.

Mereka juga akan menerima pelatihan tambahan guna memenuhi kebutuhan dan persyaratan dalam negeri untuk diterapkan pada teknologi dari GE.

CEO GE Hery Satriago menambahkan pembangunan fasilitas high bay ini dijadwalkan akan selesai pada Juni 2013 dan sedangkan produksi subsea tree pertama diharapkan dapat dimulai pada November 2013.

 "GE berkomitmen untuk mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia, terutama di sektor migas, yang merupakan salah satu kontributor terbesar terhadap pertumbuhan ekonomi negara kita,” kata Handry.

Hendry menambahkan, ekspansi pabrik GE di Batam jelas mencerminkan komitmen kami untuk semakin memperkuat keberadaan GE di Indonesia serta kepercayaan terhadap rencana ekonomi dan pertumbuhan Indonesia.

"Ekspansi tersebut merupakan bagian dari rangkaian solusi GE yang dipamerkan pada IPA Convention & Exhibiton yang ke-37 tahun ini," pungkasnya. (Pew/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini