Sukses

Menkeu Baru Bukan Orang Parpol

Pemerintah memastikan Menkeu baru pengganti Agus Martowardojo bukan berasal dari kalangan Parpol melainkan kalangan profesional. Namun, siapa dan kapan nama tersebut diumumkan, pemerintah masih menutupnya rapat-rapat.

Pemerintah memastikan Menteri Keuangan (Menkeu) baru pengganti Agus Martowardojo bukan berasal dari kalangan partai politik melainkan dari kalangan profesional. Namun, siapa dan kapan nama tersebut diumumkan, pemerintah masih menutupnya rapat-rapat.

"Iya, kalau itu memang iya (bukan dari kalangan parpol)," tegas Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, usai bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (20/5/2013).

Hatta menolak memberitahu saat ditanyakan siapa sosok yang menjadi pilihan Presiden untuk menggantikan Agus Martowardojo. "Tunggu saja pengumuman dari Presiden, itu tak lama lagi," ujar Hatta.

Saat dikonfirmasi soal kabar bahwa Presiden akan mengumumkan nama Menkeu yang baru itu hari ini, Hatta tetap menolak. "Presiden yang tahu, jadi kita tunggu saja," tegasnya.

Kabar yang beredar di Istana, nama Menkeu baru besar kemungkinan akan diumumkan hari ini yang dilanjutkan dengan pelantikan Selasa besok.

Sebelumnya, Hatta Rajasa di kantornya mengatakan pelantikan Menkeu definitif kemungkinan akan dilangsungkan pada Rabu, 22/5/2013. Namun Hatta tak mau membocorkan kapan presiden akan mengumumkan nama Menkeu baru. (Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.