Sukses

Kadin: Dari Bankir Jadi Gubernur BI Itu Bagus

Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) Indonesia menilai dipilihnya Agus Martowardojo sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) merupakan keputusan yang tepat.

Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) Indonesia menilai dipilihnya Agus Martowardojo sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) merupakan keputusan yang tepat.

Ketua Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto mengatakan, mantan Menteri Keuangan tersebut merupakan sosok yang menguasai dunia perbankan. Pasalnya latar belakang Agus Marto adalah seorang Bankir.

"Bagus dulu beliau bankir," kata Suryo seusai menghadiri Indonesia Banking Expo 2013, di Jakartan Convention Center (JCC), Jumat (24/5/2013).

Selain itu, setelah menjabat menjabat sebagai Direktur Utama Bank Mandiri Agus juga telah menjabat sebagai Menteri Keuangan. Hal tersebut membuat pengalaman Agus mumpuni di sektor makro maupun mikro.

"Sesudah jadi Menkeu, saya kira pengalaman beliau cukup baik pada masalah makro dan mikro, saya kira itu penting," ungkapnya.

Suryo berharap, terpilihnya Agus Marto dapat menciptakan iklim usaha yang ramah, sehingga dapat memicu investasi di Indonesia.

"Jangan menurun kalau bisa perbaiki terus, ini widow of opurtinity, pada saat negara lain terpuruk kita pacu terus. Supaya arus investasi semakin deras, idustri kita pacu, hilirisasi kita pacu," pungkasnya.

Sebagai informasi, Agus Martowardojo akhirnya resmi menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 2013-2018. Kepastian itu diperoleh usai pelantikan Agus Martowardojo oleh Ketua Mahkamah Agung (MA), Muhammad Hatta Ali.

Disaksikan Wakil Presiden Boediono, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Keuangan Chatib Basri, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Pertanian Suswono, Agus Martowardojo mengucapkan sumpah jabatan Gubernur BI. (Pew/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini