Sukses

3.000 Mobil Murah Daihatsu Rp 75 Juta Siap Dijual

Daihatsu memastikan siap memproduksi 3.000 mobil murah usai selesainya aturan LCGC. Namun Daihatsu masih tunggu keputusan APM mobil murah.

Pemerintah telah memastikan terbitnya keputusan presiden terkait kebijakan mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green car (LCGC). Payung hukum yang banyak dinanti kembali menjadi bahan bakar bagi pelaku otomotif nasional untuk memproduksi mobil dengan harga terjangkau.

Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Candra dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, baru-baru ini mengatakan pihaknya masih menunggu kepastian payung hukum tersebut.

Daihatsu yang memproduksi mobil murah dengan merek Daihatsu Ayla ini juga masih harus menunggu keputusan lolos tidaknya perusahaan menjadi agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil LCGC.

"Ya, kalau lolos, bisa dijual," kata Amelia.

Meski masih menunggu keputusan pemerintah, Daihatsu sudah berancang-angcang untuk memproduksi mobil murah ke masyarakat. Perusahaan menargetkan mampu memproduksi mobil murah Ayla sebanyak 3.000 unit per bulan.

Sebagai informasi, Daihatsu Ayla nantinya akan muncul dalam tiga varian yaitu  Daihatsu Ayla D, Daihatsu Ayla M (A/T dan M/T) dan satu lagi Daihatsu Ayla X (A/T dan M/T). Perbedaan dari setiap varian ini terletak pada pendingin udara dan sistem audio.

Daihatsu rencananya mematok harga jual produk mobil murahnya di kisaran Rp 75 juta hingga Rp 100 juta, tergantung dari variannya. (Ndw/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini