Sukses

7 Profesi yang Didominasi Wanita

Tak hanya para pria, wanita juga bisa handal dalam bekerja. Namun, Para wanita cenderung menyukai hal-hal yang berkaitan dengan kelembutan.

Tak hanya para pria, wanita juga bisa handal dalam bekerja. Seiring dengan perkembangan jaman, para wanita bisa menjadi apapun yang diinginkan dan tenggelam di dunia yang ditekuninya.

Meski begitu, kemampuan pribadi wanita dan pria tetap berbeda khususnya yang berkaitan dengan gender. Para wanita cenderung menyukai hal-hal yang berkaitan dengan kelembutan dan kecantikan, agak berbeda dengan ketertarikan pria.

Dengan kemampuan dan kesukaannya, para wanita mendominasi beberapa profesi yang sedikit diisi oleh pria. Berikut 7 pekerjaan yang didominasi para wanita seperti dilansir dari magforwomen.com, Selasa (11/6/2013):

1. Perancang busana

Pakaian adalah kelemahan para wanita, jadi tak heran jika kebanyakan wanita berharap bisa merancang busana sebagai karirnya. Industri busana kebanyakan di dominasi oleh para wanita yang senang mempercantik diri sendiri dan orang lain.

2. Penata gaya

Penata gaya sudah termasuk para ahli kecantikan, penata rambut, bagian kecantikan, pijat dan para terapis spa, perancang aksesoris dan sebagainya. Banyak wanita menggeluti bisnis kecantikan ini. Bahkan sejak kecil, anak-anak perempuan suka mendandani barbie nya hingga terlihat cantik. Saat tumbuh dewasa, anak-anak itu mengganti barbie-nya dengan wanita asli untuk didandani.

3. Sekretaris

Posisi sekretaris selalu dianggap sebagai profesi feminim dan Anda pasti jarang mendengar ada sekretaris laki-laki. Sekretaris dan resepsionis adalah pekerjaan teratas yang didominasi para wanita. Hal ini karena wanita lebih baik dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan dibanding wanita.

4. Perancang interior

Insting estetis wanita lebih baik daripada para laki-laki. Itulah sebabnya banyak wanita tertarik dengan bidang dekorasi atau memperindah sesuatu. Maka selain sebagai penata rambut dan perancang busana, para perempuan juga menyukai rancangan interior.

5. Dokter

Bukan hal yang aneh jika klebanyakan mahasiswa laki-laki cenderung mengambil jurusan teknik, sementara para wanita memilih mempelajari kesehatan. Tak heran banyak sekali wanita menjadi perawat dan dokter umum

6. Personalia

Bagian personalia adalah profesi yang baru dikembangkan dan para wanita terlihat sangat tertarik di bidang ini. Karena intuisi dan persepsi wanita lebih tajam daripada wanita, kemampuannya lebih dalam mengidentifikasi para pegawai yang berpotensi mengembangkan perusahaan. Selain itu, para wanita juga memiliki kemampuan sosial yang lebih baik. Pekerjaan ini memang sesuai untuknya.

7. Guru

Para wanita memiliki insting keibuan yang membuatnya lebih ramah pada anak-anak. Kebanyakan pria mengalami kesulitan mengatasi balita, anak-anak dan remaja. Para orang tua juga lebih mempercayai anaknya pada perempuan. Melihat alasan tersebut, wanita memang cocok jadi guru. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini