Sukses

Dukuh Atas Jadi Pusat Integrasi Transportasi Terbesar di Jakarta

Dukuh Atas yang berlokasi di Jakarta Pusat, pada 2020 diperkirakan akan menjadi pusat integrasi moda transportasi terbesar di kota Jakarta.

Hal ini diungkapkan Direktur Jakarta Monorail, Bovananto saat berbincang dengan Liputan6.com usai menggelar konferensi pers tentang perkembangan mengenai proyek monorel di Jakarta, Rabu (19/6/2013).

"Kita akan punya stasiun pemberhentian di Dukuh Atas, di mana nanti di situ akan menjadi satu tempat integrasi sarana transportasi massal terbesar di Jakarta pada 2020," jelas dia.

Di lokasi ini, tutur Bovananto, akan terhubung dengan Commuter, mass rapid transportation (MRT) dan busway. "Dan nantinya monorel pastinya," tambah dia.

Mengenai pengerjaan proyek Monorel sendiri diperkirakan akan selesai pada 2016. Untuk pengerjaannya diyakini dapat mulai berjalan pada akhir 2013 ini.

Bovananto menambahkan, monorel ini nantinya akan memiliki dua jalur yang disebut jalur biru dan jalur hijau.

"Untuk blue line kilometer 0 di Terminal Kampung Melayu yang di sana juga terhubung dengan bus Transjakarta. Blue line Timur akan menghubungkan ke Bekasi dan blue line barat terhubung ke Tangerang,"jelasnya.

Mengenai depo monorel yang akan dibangun PT Jakarta Monorail, Bovananto mengaku pihaknya akan menempatkan depo monorel di kawasan Banjir Kanal barat.

"Deponya di Banjir Kanal Barat, tapi untuk penggantian onderdil, daily maintenance atau perbaikan juga dilakukan di stasiun pada malam hari, ini akan lebih efisien,"jelasnya. (Yas/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini