Sukses

Hatta & Jokowi Janji Pangkas Birokrasi Agar Monorel Selesai 2016

Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan Gubernur DKI Joko Widodo berjanji memangkas birokrasi yang menghambat penyelesaian proyek monorel.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengaku telah berkoordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk memangkas seluruh birokrasi yang bakal menghambat proyek monerel selesai tepat waktu pada 2016.

"Saya dan Pak Gubernur komitmen, yang menghambat birokrasi kita pangkas habis-habisan. Saya ingin sampaikan jujur, pada saat saya menerima surat permohonan izin dari Bapak Gubernur hanya selang tiga hari saya langsung katakan jalan," ungkap Hatta dalam acara Mou Keikutsertaan Dalam Konsorsium Proyek Jakarta Monorail di Balai Kota, Jakarta, Sabtu (29/6/2013).

Terlepas dari hal itu, Hatta juga menghimbau kepada masyarakat Jakarta untuk turut mendukung kelancaran proyek pengerjaan proyek monorel agar bisa selesai tepat waktu.

"Tadi saya berbisik-bisik dengan Pak Gubernur, kok rasanya saya yakin kali ini jalan. Insya Allah, 2016 kita memiliki monorel yang menghubungkan Jakarta, kemudian 2017 kita memiliki MRT,"jelas Hatta.

Sekadar informasi, Jokowi dan Hatta menghadiri acara penandatanganan perjanjian keikutsertaan dalam konsorsium proyek Jakarta Monorail di Balai Kota Jakarta.

Kedatangan Jokowi dan Hatta disambut oleh pemilik Ortuz Holding, Edward Suryadjaya dan Direktur Utama PT Jakarta Monorail Sukmawati Syukur. Selain Hatta dan Jokowi, acara tersebut juga dihadiri para perwakilan duta besar dari Cina, Thailand, Singapura, serta para pimpinan perusahaan mitra kerja PT Jakarta Monorail dan Ortus Holding.

Dalam acara tersebut, para mitra kerja PT Jakarta Monorail dan Ortus Holding satu persatu menandatangani perjanjian keikutsertaan dalam konsorsium proyek Jakarta Monorail dengan disaksikan Hatta Rajasa dan Jokowi. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini