Sukses

Ratusan Warga Antre Tukar Uang Receh di Monas

Halaman parkir IRTI Monas, Jakarta Pusat mendadak penuh didatangi ratusan masyarakat yang ingin menukar uang receh untuk keperluan lebaran.

Halaman parkir IRTI Monas, Jakarta Pusat mendadak penuh didatangi ratusan masyarakat yang ingin menukar uang receh untuk keperluan lebaran. Bahkan banyak dari mereka yang datang sejak pagi buta.

Pembukaan penukaran uang receh di Monas baru dimulai pukul 10.00 WIB. Namun masyarakat sudah antre berjam-jam sejak pukul 06.00 WIB.

Salah satunya adalah Nasib Siregar, warga Bekasi yang mengaku datang sejak pukul 06.00 WIB. Rencananya, uang receh tersebut akan dibawa pulang ke kampung halaman saat lebaran nanti.

"Saya mau menukarkan uang senilai Rp 4 juta dengan uang receh senilai Rp 2.000, Rp 5.000 dan Rp 10 ribu. Nanti mau saya bagi-bagikan ke sanak saudara saat mudik ke Tegal," tutur dia saat ditemui Liputan6.com, di pusat penukaran uang di Monas, Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Lelaki paruh paya asal Medan, Sumatera Utara itu mengatakan, fasilitas penukaran uang yang diberikan Bank Indonesia dan beberapa bank tersebut sangat memudahkan masyarakat yang kerap mengalami kesulitan dalam memperoleh uang receh.

"Kalau di bank, antrenya juga lama tapi belum tentu dapat. Kalau ini kan dijamin karena janjinya pelayanan cepat," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, penukaran uang receh di Monas baru dimulai pukul 10.00 WIB. Terlihat warga sangat merespon positif pelayanan yang diberikan BI dan beberapa bank tersebut. Proses penukaran uang receh hanya membutuhkan waktu sekitar kurang dari 5 menit. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.