Sukses

Sriwijaya Air Gandeng Bank Permata Permudah Beli Tiket Pesawat

Sriwijaya Air menggandeng Bank Permata untuk memudah pembayaran pembelian tiket dengan menggunakan metode virtual account.

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air menambah sistem pembayaran baru untuk memudahkan calon penumpangnya. Kali ini, perusahaan menggandeng Bank Permata bekerjasama mengenai kemudahan pembayaran transaksi pembelian tiket dengan menggunakan metode virtual account.

Direktur Wholesale Banking Permata Bank Indonesia Roy Arfandy melihat perkembangan sarana dan pengguna transportasi di Indonesia terutama pengguna pesawat terbang yang terus meningkat. Hal ini yang menjadi salah satu alasan Bank Permata menjalin aliansi dengan Sriwijaya Air.

"Kami menyadari adanya pertumbuhan transportasi yang luar biasa, maka kami perlu memberikan kemudahan, kecepatan dan keleluasaan kepada para pelanggan, khususnya pelanggan Sriwijaya Air dalam memberi tiket penerbangan," ujar dia di Jakarta, Senin (29/7/2013).

Ini merupakan bagian dari komitmen Bank Permata untuk mendukung fleksibilitas pelanggan dalam bertransaksi. Dalam konsep virtual account ini setiap pelanggan diberi nomor unik yaitu 16 digit yang terjadi atas 4 digit BIN (8777-nomor khusus Sriwijaya Air) dan 12 digit (kode transaksi).

Pembayaran ini nantinya dapat dilakukan di seluruh jaringan Permata Bank seperti anjungan tunai mandiri (ATM), internet banking, mobile banking dan cabang di mana transaksi terjadi secara langsung dan seketika (on-line realtime).

"Di sisi Sriwijaya Air sendiri nomor virtual account ini akan memudahkan proses identifikasi transaksi yang dilakukan, sehingga Sriwijaya Air dapat lebih meningkatkan efisiensi operasionalnya karena proses relokasi menjadi lebih cepat dan sistem terkoneksi secara host to host," tambah Roy.

Sementara itu, Direktur Utama Sriwijaya Air Chandra Lie menambahkan jumlah penumpang Sriwijaya rata-rata 800 penumpang per bulan. "Hal ini yang akan menjadi potensi menjanjikan bagi Bank Permata," lanjut dia.

Selain itu Chandra mengungkapkan Sriwijaya Air merupakan mitra kerja yang pertama kali menyediakan layanan pembayaran canggih dengan menggunakan virtual account. (Yas/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.