Sukses

Kernel Oil, Perusahaan yang Diduga Menyogok Rudi Rubiandini

SKK Migas selama ini diketahui belum pernah menjalin hubungan kerja sama dengan Kernerl, perusahaan yang diduga menyogok Rudi Rubiandini.

Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (14/8/2013) dini hari tadi.

Adalah perusahaan bernama PT Kernerl Oil yang diduga memberikan suap kepada mantan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tersebut senilai US$ 700 ribu.

Kepala Divisi Komunikasi Elan Biantoro mengaku selama ini, instansinya belum pernah menjalin hubungan kerja sama dengan Kernerl, perusahaan yang diduga menyogok Rudi Rubiandini. Pasalnya, perusahaan tersebut bukan Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS).

"Dia trading bukan KKKS, jadi tidak ada komunikasi dengan kita dari sisi bisnis, jadi sangat mengejutkan figur Pak Rudi kan kredibel. Terlepas sabagai terperiksa," ujarnya.

Seperti diketahui, penangkapan Rudi terjadi di kediamannya di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dari situs Kernel Oil, diperoleh informasi bahwa perusahaan ini memiliki kantor di Singapura dan berusaha di bidang jual beli migas (trader), terutama minyak mentah (crude). Dengan fokus usaha ke wilayah Asia Tenggara.(Pew/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.