Sukses

Ingin Bisnis Lancar? Jangan Keseringan Pegang Ponsel

Ponsel kini seolah telah menjadi candu bagi semua orang. Kenyataannya, kebiasaan menggunakan Ponsel justri bisa membuat bisnis berantakan.

Saat berada di keramaian, Anda akan menemukan banyak orang tengah menggenggam atau memandangi telepon genggamnya. Entah sambil duduk, berdiri, atau berjalan, banyak orang sibuk mengutik-utik telepon genggamnya. Hati-hati, kebiasaan yang dirasa tidak mengganggu ini justru bisa mengancam usaha yang tengah Anda bangun.

Seperti dilansir laman inc.com, Selasa (27/8/2013), telepon genggam menjadi semakin populer di kalangan masyarakat. Setiap hari Anda disuguhi pemandangan orang mengetik pesan atau berbicara melalui telepon genggam. Pertanyaannya, apakah orang-orang tersebut tengah berada di situasi genting sehingga tanpa henti memandangi dan menggenggam telepon seluler (Ponsel)?

Menurut pengusaha sekaligus penulis, Margaret Heffernan, jawabannya tentu tidak. Kebiasaan memegang Ponsel dianggap hanya sebagai pemberi rasa nyaman. Wanita yang pernah menjadi CEO di beberapa perusahaan besar ini mengatakan, kecanduan terhadap handphone dapat mengurangi kemampuan berinovasi dan kreativitas dalam berbisnis.

Sebagian besar pengusaha sukses mengaku gagasan bisnis yang cemerlang sering kali muncul secara tidak sengaja. Saat sedang berjalan atau menyetir, biasanya lamunan atau pandangan Anda bisa melahirkan berbagai gagasan bisnis brilian.

Inovasi, pemahaman pasar dan konsumen bisa diperoleh saat para orang sukses beraktivitas tanpa terus menerus menggenggam Ponselnya. Memegang handphone setiap saat bisa mengurangi fokus Anda saat berbisnis.

Tak hanya itu, inovasi juga sering kali datang dari pikiran yang fokus. Pikiran Anda akan mengolahnya secara acak dan selanjutnya menciptakan sejumlah ide bisnis. Dengan berkonsentrasi pada kegiatan utama, Anda juga bisa dengan cepat mengetahui jika ada masalah dalam bisnis yang tengah dijalani.

Tentu saja, jika terlalu sering membalas pesan dan menerima panggilan lewat ponsel, akan banyak hal penting yang bisa saja luput dari perhatian Anda. Mantan CEO InfoMation Corp ini mengingatkan calon pebisnis sukses seharusnya bisa menggunakan Ponsel sesuai porsinya agar bisa membuat bisnis menjadi lebih lancar. (Sis/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.