Sukses

Listrik Padam, Lebih dari Separuh Jateng & Yogya Gelap Gulita

PT PLN (Persero) mengakui adanya pemadaman listrik yang melanda 70% wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta sejak pukul 17.00 WIB.

PT PLN (Persero) mengakui adanya pemadaman listrik yang melanda 70% wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta sejak pukul 17.00 WIB.

"Daerah Jawa Tengah dan Yogya tidak semua padam, gambaran beban itu sekitar 2.300 megawatt (MW), dan yang padam itu 1.600 MW," ungkap Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN Bambang Dwiyanto saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (3/9/2013).

Menurut Bambang, padamnya listrik tersebut disebabkan adanya gangguan di trafo interbus di Gardu Induk Ungaran, Jawa Tengah.

"Ini yang memasok sub sistem Jawa Tengah dan Yogya," kata dia.

Dihubungi secara terpisah, Direktur Operasional Listrik Jawa, Bali, dan Sumatera PT PLN, IGA Ngurah Adnyana menuturkan pada pukul 16.23 IBT Ungaran tiba-tiba mengalami trip, penyebabnya ada gangguan di SUTT Purwodadi, Ungaran.

"Jam 17.24, IBT sudah beroperasi lagi dan dilanjutkan penormalan beban-beban," tutur dia. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini