Sukses

Harga Emas Merosot Lagi

Harga emas berjangka di Divisi Comex New York Mercantile Exchange pada Rabu turun ke level terendah selama hampir dua minggu.

Harga emas berjangka di Divisi Comex New York Mercantile Exchange pada Rabu (Kamis pagi WIB) turun ke level terendah selama hampir dua minggu, merespons perdebatan antara Amerika Serikat (AS) dan Rusia soal serangan militer terhadap Suriah.

Seperti dikutip dari Xinhua, Kamis (5/9/2013), kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember turun US$ 22 atau 1,56% menjadi US$ 1.390 per ounce.  Begitupun harga perak turun US$ 1,014 atau 4,15% menjadi 23,415 per per ounce.

Menurut laporan, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan dirinya hanya akan mendukung resolusi PBB untuk serangan militer ke Suriah jika ada bukti yang meyakinkan pemerintah Suriah menggunakan senjata kimia terhadap rakyatnya.

Sementara itu, kekhawatiran terhadap keputusan Bank Sentral AS untuk menarik program stimulus moneter, semakin meruncing.

The Fed akan merilis laporan mengenai perkembangan ekonomi regional pada Rabu. Harga Emas telah turun sebesar 17% pada tahun ini, setelah beberapa investor kehilangan kepercayaan terhadap logam mulia di tengah inflasi yang rendah di AS. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Laman ini berisi mengenai informasi seputar harga emas terbaru. Harga emas ini terus diperbarui setiap harinya.

    Harga Emas