Sukses

Mobil Ayla Cuma Rp 76 juta Tapi Tanpa AC

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membanderol mobil hemat energi dan harga terjangkau keluarannya paling murah seharga Rp 76 juta per unit.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membanderol mobil hemat energi dan harga terjangkau (low cost green car/LCGC) keluarannya paling murah seharga Rp 76 juta per unit. Lantas apa yang membuat mobik tersebut murah?

Menurut Direktur Marketing PT ADM selaku agen pemegang merk (APM) Daihatsu, Amelia Chandra, varian Ayla yang dibanderol paling tersebut tidak dilengkapi dengan pendingin ruangan (air conditional/AC) dan fitur audio.

Mobil tipe ini memang sengaja dibuat yang ditujukan pagi konsumen yang membutuhkan kendaraan roda empat sebagai hadiah.

"Memang ada banyak tipe konsumen, diantara mereka ada yang membutuhkan mobil sebagai hadiah dengan harga yang bersaing. Ini segmen yang kami tuju. Tetapi ini nantinya dipasang secara terpisah oleh konsumen atau mereka bisa pilih yang tipe D+," ujar dia saat peluncuran Daihatsu Ayla di Hotel Kempinski, Jakarta, Senin (9/9/2013).

Amelia meyakini keberadaan mobil jenis city car murah ini akan semakin berkembang dan  mampu bersaing dengan jenis mobil multi purpose vehicle (MPV), misalnya yang hingga saat ini masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia.

"Tetapi sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehari-hari saya yakin dengan harga yang murah city car ini bisa menjadi pasar yang potensial," tandas dia. (Dny/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini