Sukses

SBY Tunjuk Mahendra Siregar Jadi Kepala BKPM

Menteri Perindustrian MS Hidayat memastikan Presiden SBY telah menunjuk Wakil Menkeu Mahendra Siregar sebagai Kepala BKPM yang baru.

Menteri Perindustrian MS Hidayat memastikan Presiden SBY telah menunjuk Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang baru.

"Iya benar, Kepala BKPM yang baru Pak Mahendra. Sudah ditandatangani Surat Keputusan (SK) Presiden, dan dia akan menjadi Kepala BKPM yang baru," ujar Hidayat saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (14/9/2013).

Menurut Hidayat, keputusan pengangkatan Mahendra Siregar menjadi Kepala BKPM yang baru sangatlah tepat, karena dia memiliki track record yang baik, seperti pernah menjadi Wakil Menteri Perdagangan dan Wakil Menteri Keuangan.

"Jadi secara track record-nya dia memiliki kapabilitas yang baik, sehingga dia pantas dipilih presiden untuk menjabat Kepala BKPM yang baru," tegasnya.

Selain itu, Hidayat menjelaskan, Mahendra Siregar memiliki relasi yang baik di luar negeri, sehingga sangat mudah merangkul investor asing untuk menanamkan investasinya di dalam negeri.

"Jadi pada prinsipnya dia itu bagus, maka pantaslah dia dipilih menjadi Kepala BKPM yang baru. Saya dukung dia menjadi Kepala BKPM yang baru," ungkapnya. (Dis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.