Sukses

Daihatsu Ngaku Pernah Jual Mobil Berbahan Bakar Gas

PT Daihatsu Astra Motor mengaku pernah memproduksi satu jenis tipe mobil berbahan bakar gas.

PT Daihatsu Astra Motor mengaku pernah memproduksi satu jenis tipe mobil berbahan bakar gas. Namun, program ini diputuskan karena tak mendapatkan respons masyarakat.

Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Sudirman MR mengatakan mobil varian yang khusus untuk bahan bakar gas ini diproduksi dalam rangka mendukung program pemerintah untuk pengurangan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

"Kami sih prinsipnya akan mendukung program pemerintah. Mobil gas misalnya, Grand Max kami pernah coba dengan gas coba kami tawarkan, tapi kurang ada respons," ujar dia di Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Sudirman berpendapat kurangnya minat konsumen terhadap mobil khusus berbahan bakar gas itu karena masyarakat Indonesia sudah cerdas dalam memilih kebutuhannya. "Masyarakat tahu, infrastruktur pengisian gas saat ini sangat terbatas," kata dia.

Untuk itu Sudirman menginginkan apabila ingin menggalakkan mobil dengan bahan bakar gas, sebaiknya pemerintah terlebih dahulu mempersiapkan infrastrukturnya terlebih dahulu.

Namun untuk sata ini, lanjut dia, mengingat Daihatsu sedang gencar-gencarnya mempromosikan tunggangan teranyarnya berkonsep mobil murah dan ramah lingkungan bernama Ayla, Sudirman mengaku belum siap apabila harus memproduksi Ayla dengan dimodifikasi bahan bakar khusus gas.

"LCGC bisa saja kedepan tapi kami belum siapkan. Tapi kalau demand ada kami akan pelajari," pungkas dia. (Yas/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.