Sukses

CT: Obama Pasti Hadiri APEC Bali

Hingga saat ini Kedubes, Kemenlu, dan petugas Secret Service masih memastikan kedatangan Presiden Barrack Obama dalam KTT APEC.

Meski menghadapi persoalan serius dengan adanya penghentian aktivitas pemerintah federal, Panitia Nasional KTT APEC memastikan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama akan hadir pada puncak pertemuan internasional di Nusa Dua, Bali, pada 7-8 Oktober mendatang.

"Sampai hari ini seluruhnya masih menyatakan konfirmasinya," kata Wakil Ketua Panitia Nasional KTT APEC 2013, Chairul Tanjung, usai meninjau Pusat Media KTT Apec 2013, di Pusat Konvensi Nusa Dua, Rabu, (2/10/2013).

Chairul menjelaskan, pihak Kedutaan Besar, Kementerian Luar Negeri, dan petugas Secret Service Amerika Serikat juga memastikan presiden yang pernah tinggal di Jakarta itu bakal hadir di KTT APEC 2013.

Meskipun masih menerima konfirmasi kehadiran, kata Tanjung, Panitia APEC tetap akan mamantau jadwal kedatangan presiden Negeri Adi Daya tersebut.

"Kami masih menunggu. Kita tahu ada masalah internal," ujarnya.

Sebelumnya, Gedung Putih mengungkap Obama tidak akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Kualalumpur, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Seluruh kunjungan tersebut dijadwalkan berlangsung sebelum perhelatan KTT APEC 2013.(Ant/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini