Sukses

Bos Pertamina: Terima Kasih Ucapannya!

"Saya akan tetap membangun Indonesia melalui Pertamina dan semoga dapat didukung oleh semua pihak," kata Dirut Pertamina Karen Agustiawan.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan kembali masuk dalam jajaran 50 Most Powerful Women in Business pada posisi ke-6 versi majalah Fortune Global. Atas keberhasilannya, orang nomor 1 di Pertamina itu pun mendapat ucapan selamat dari berbagai kalangan.

Bagaimana tanggapan Karen?

"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih untuk ucapan selamatnya," kata Karen dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Jumat (11/10/2013).

Sebagai Warga Negara Indonesia, Wanita kelahiran Bandung, 19 Oktober 1958 itu merasa bangga atas pencapaiannya ini. Dia berharap prestasinya di kancah internasional bisa menjadi penyemangat untuk generasi muda Indonesia.

"Kalau kita fokus dan serius, niscaya capaian seperti akan banyak dicapai oleh bangsa kita. Saya akan tetap membangun Indonesia melalui Pertamina dan semoga dapat didukung oleh semua pihak.

Sekadar informasi, Karen terpilih menjadi wanita paling berpengaruh ke-6 di dunia versi Majalah Fortune. Posisi Karen melesat dari tahun lalu, yang menduduki peringkat ke-19.

Dia adalah CEO wanita pertama yang juga berhasil menghantarkan BUMN minyak dan gas di Indonesia, Pertamina masuk dalam jajaran perusahaan global terbaik dalam Fortune 500.

Fortune menilai Karen sangat layak berada pada peringkat No.6 tahun ini berdasarkan pertimbangan keberhasilannya dalam mengelola perusahaan dengan pendapatan US$ 70 miliar, mencapai laba bersih US$ 2,7 miliar dan berhasil masuk peringkat 122 Fortune Global 500.

Pencapaian laba bersih sebesar US$ 2,7 miliar atau naik 15% dari tahun sebelumnya tersebut menjadi pencapaian tertinggi dalam sejarah sejak perusahaan tersebut berdiri. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini