Sukses

Tingkatkan Kualitas, Pelindo II Gandeng Universitas Asal Jerman

PT Pelabuhan Indonesia II bekerjasama dengan Kuhne Logistics University untuk pengembangan perusahaan.

PT Pelabuhan Indonesia II atau IPC menyatakan telah bekerjasama dengan Kuhne Logistics University (KLU) untuk meningkatkan kapabilitas karyawan-karyawannya. Peningkatan kapabilitas ini diselenggarakan melalui sebuah program pendidikan kuliah yang dinamakan In House Executive Master of Business Administration (EMBA).

Program EMBA ini merupakan gelombang ke II yang pernah diselenggarakan Pelindo II setelah sebelumnya diadakan pada Oktober 2012.

"Mengulang keberhasilan angkatan sebelumnya, program ini dimaksudkan untuk mengembangkan personil IPC sehingga perusahaan ini mampu bersaing dengan para pelaku logistik global," ujar Direktur Utama Pelindo II, R J Lino di Kantor Pusat Pelindo II, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (24/10/2013).

Para peserta yang terpilih sebanyak 15 orang akan didik selama 18 bulan yang dimulai dari  Oktober 2013 dan akan berakhir pada  Maret 2015.

KLU merupakan universitas swasta dan independen yang menyediakan pembelajaran di bidang logistik, manajemen dan ekonomi. KLU berlokasi di tepi laut Hafebcity, Hamburg, Jerman yang menyediakan gerbang logistik dunia dan menjadi lembaga pendidikan ternama di bidang logistik untuk kawasan Eropa Timur.

Ini merupakan wujud perusahaan untuk menjadikan pelabuhan yang bertaraf internasional tiak hanya diwujudkan dengan penambahan dan peningkatan infrastruktur pelabuhan namun juga upaya meningkatkan kemampuan intelektual karyawan.

"Pelabuhan logsitik sekarang harus internasional. Dalam 4 tahun ini kami sudah kirim hampir 150 orang anak muda keliling dunia di Iggris, Belanda, dan beberapa negara lain, ini merupakan bagian dari program itu,"  kata Lino. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini