Sukses

Barito Pacific Beri Pinjaman Rp 31,5 Miliar ke Anak Usaha

PT Barito Pacific Tbk memberi pinjaman ke anak usaha untuk ekspansi usaha.

PT Barito Pacific Tbk (BRPT) memberikan pinjaman ke anak perusahaan PT Griya Idola senilai Rp 31,5 miliar. Pinjaman itu akan digunakan untuk pengembangan anak usaha perseroan.

Demikian mengutip dari keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (29/10/2013). Pinjaman itu akan digunakan PT Griya Idoal di bidang properti. Jangka waktu pinjaman selama satu tahun dengan bunga sebesar 10% per tahun.

Adapun transaksi itu merupakan transaksi afilitasi sesuai  peraturan Nomor IX.E.1 tentang transaksi afiliasi dan bentungan kepentingan transaksi tertentu. Berdasarkan laporan keuangan ke BEI, Perseroan memiliki kepemilikan saham sekitar 99,99% di PT Griya Idola.

Selain itu, transaksi tersebut bukan merupakan transaksi material sebagaimana yang diatur dalam peraturan Bapepam-LK Nomor IX.E.2.

Hingga semester pertama 2013, pendapatan bersih perseroan naik menjadi US$ 1,22 miliar dari periode sama tahun sebelumnya US$ 1,16 miliar. Namun, perseroan masih mencatatkan rugi bersih pada semester pertama 2013. Rugi bersih perseroan turun menjadi US$ 13,48 juta hingga Juni 2013. (Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.