Sukses

PP Bangun Gedung Rp 1 Triliun di Timor Leste

PT PP (Persero) Tbk akan membangun proyek pembangunan gedung AGP di Dilli, Timor Leste.

PT PP (Persero) Tbk (PTPP) akan membangun proyek pembangunan Gedung AGP Square di Dili, Timor Leste senilai Rp 1 triliun. Proyek itu akan dilaksanakan selama dua tahun.

Perusahaan konstruksi BUMN ini akan mengerjakan proyek di atas lahan 15.000 m2 dengan luas bangunan 56.000m2 dan ketinggian 26 lantai. Demikian mengutip dari keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (18/11/2013).

Gedung itu akan sebagai ikon di kawasan elite di kota Dili yang menyediakan fasilitas pusat perbelanjaan, apartemen, perkantoran, dan hotel. Perseroan melakukan ground breaking proyek ini pada Sabtu, 16 November 2013 kemarin.

Dengan adanya gedung ini, para pekerja asing dan warga Timor Leste diharapkan yang selama ini pergi ke luar negeri untuk akhir pekan, tidak perlu lagi ke luar negeri.

Sebelumnya perseroan telah menyelesaikan proyek Gedung Kementerian Keuangan dan Jalan Likuisa serta melaksanakan proyek Jalan Tibar di Timor Leste.

PT PP Tbk merevisi target laba bersih menjadi Rp 407 miliar dan pendapatan mencapai Rp 12,3 triliun pada 2013. Pendapatan perseroan berasal dari lima pilar bisnis perseroan yaitu kosntruksi, properti, EPC, investasi dan pra cetak.

Pendapatan perseroan juga didukung dari sejumlah proyek besar yang didapatkan perseroan hingga Oktober 2013 mencapai Rp 13,93 triliun. Perseroan menargetkan kontrak baru sebesar Rp 20 triliun pada 2013. (Ahm/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini