Sukses

Pertamina Tantang Mahasiswa Berprestasi dan Berwirausaha

Situasi yang tidak biasa jika melihat para direksi dan manajemen melakukan kegiatan ajar mengajar kepada seluruh mahasiswa di Indonesia.

Situasi yang tidak biasa jika melihat para direksi dan manajemen melakukan kegiatan ajar mengajar kepada seluruh mahasiswa di universitas-universitas di Indonesia. Kegiatan kali ini menyasar kepada Universitas Andalas (UNAND), dan disanalah Corporate Secretary PT. Pertamina (Persero) Nursatyo Argo menyampaikan kuliah umumnya.

Sebelum mengajar di hadapan mahasiswa mahasiswi UNAND, Nursatyo Argo mengajak mereka untuk ikut serta dalam kegiatan menabung pohon di lingkungan kampus UNAND. Di depan ratusan mahasiswa, Nursatyo Argo menyampaikan materi tentang bisnis energi yang kini menjadi visi perusahaan, di Gedung Convention Hall. Selain bisnis, juga dijelaskan tentang kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yang telah dilaksanaan Pertamina.

"Melalui program Corporation Social Responsibility (CSR), Pertamina akan mendukung mahasiswa yang melakukan wirausaha dalam bidang apapun termasuk yang berasal dari UNAND," kata Nursatyo Argo.

Ia mengatakan bahwa penciptaan wirausahawan baru yang muda dan mandiri ini merupakan salah satu dari prioritas CSR Pertamina disamping dalam bidang pendidikan, kesehatan lingkungan, dan pembangunan infrastruktur.

Menurut dia, cara Pertamina mendukung program penciptaan wirausahawan baru ini yakni dengan menyediakan modal dan berbagai beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa berprestasi.

"Saat ini sudah ratusan mitra usaha yang melakukan kerja sama dengan Pertamina," katanya. Mitra usaha ini juga yang nantinya ikut berperan membantu Pertamina dalam pengembangan bakat wirausahawan muda, tambahnya.

Lebih lanjut, katanya, program penciptaan generasi wirausahawa baru ini juga menjadi bukti peranan Pertamina dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di Indonesia. Tidak hanya itu saja, namun juga telah mendukung dalam bidang akademik seperti penyediaan beasiswa pendidikan dan pembangunan infrastuktur.


"Yang terakhir Pertamina telah memberi sumbangsih dalam pembangunan gedung lapangan futsal pada beberapa tahun lalu," tambahnya. Pertamina juga akan terus mendukung UNAND dalam upaya menjadi kampus hijau di Indonesia, katanya.

Sementara itu, Rektor UNAND Werry Darta Taifur berharap, Pertamina akan terus melanjutkan kerja sama dengan UNAND, bukan hanya dalam infrastruktur melainkan juga dalam kegiatan Tridharma perguruan tinggi, seperti halnya penelitian dan pengabdian masyarakat. (Advertorial/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.