Sukses

Sumitomo Resmi Miliki 40% Saham BNI Life

Sumitomo Life akan memiliki kurang lebih 40% saham BNI Life, transaksi ini akan berlaku efektif setelah mendapat persetujuan.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melakukan kemitraan strategis dengan Sumitomo Life Insurance Company.

Kemitraan strategis ini dilakukan melalui pembelian saham baru yang diterbitkan oleh PT BNI Life Insurance, anak perusahaan BNI yang bergerak dibidang asuransi jiwa, oleh Sumitomo Life senilai Rp 4,2 Triliun.

Dengan pembelian tersebut, Sumitomo Life akan memiliki kurang lebih 40% saham BNI Life, transaksi ini akan berlaku efektif setelah mendapat persetujuan dari pihak yang berwenang.

Kemitraan strategis ini ditandai dengan penandatanganan dokumen kerja sama di Jakarta hari Senin ini (2/12/2013) oleh Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo, President and Chief Executive Officer of Sumitomo Life Insurance Company Yoshio Sato, dan Direktur Utama BNI Life A Junaedy Ganie.

"Kemitraan strategis antara BNI dan Sumitomo Life akan meningkatkan pertumbuhan BNI Life untuk meraih pangsa pasar yang lebih besar sekaligus menciptakan nilai tambah bagi nasabah serta pemangku kepentingan kami di pasar asuransi nasional yang sedang tumbuh," ungkap Direktur Utama BNI, Gatot M Suwondo dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/12/2013).

Kemitraan strategis ini menggambarkan keyakinan akan besarnya peluang yang akan diperoleh dari kerja sama jangka panjang bancassurance antara BNI dan BNI Life. BNI dan BNI Life akan memfokuskan pada pengembangan jaringan bancassurance, dimana Annualized Premium Equivalent untuk tahun 2013 diproyeksikan akan tumbuh setidaknya 50%.

Selain bancassurance yang telah mencapai lebih dari separuh pendapatan premi BNI Life, BNI Life akan tetap mengembangkan strategi distribusi multi-channel yaitu agency, employee benefits dan asuransi syariah dalam upaya untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan penetrasi pasar asuransi di Indonesia, serta untuk menangkap peluang pertumbuhan permintaan asuransi di seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Terpilihnya Sumitomo Life sebagai mitra strategis jangka panjang merupakan bagian dari tekad BNI dan BNI Life untuk menjadikan BNI Life sebagai perusahaan asuransi terdepan di industri bancassurance dan asuransi jiwa di Indonesia. Kemitraan strategis ini diyakini akan meningkatkan kemampuan operasional dan kemampuan bisnis BNI Life untuk menciptakan pertumbuhan bisnis dan pertumbuhan laba yang berkelanjutan bagi BNI Life.

Kemitraan strategis dengan Sumitomo Life juga akan mempercepat proses transformasi organisasi yang telah dilakukan secara menyeluruh oleh BNI Life sejak September 2011, yang ditunjukkan dengan adanya pertumbuhan bisnis dan pertumbuhan laba yang berkelanjutan. (Yas/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini