Sukses

BI Rekrut 989 Pegawai Baru, Anggaran Rp 198 Miliar Disiapkan

Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat menyetujui anggaran gaji dan penghasilan untuk rekrutmen pegawai baru Bank Indonesia Rp 198 miliar.

Bank Indonesia (BI) menambah pegawai baru sebanyak 989 orang pada 2014. Oleh karena itu, Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyetujui anggaran gaji dan penghasilan lainnya sebesar Rp 198 miliar untuk rekrutmen tersebut.

Ketua Komisi XI DPR RI, Olly Dodokambey mengatakan, berdasarkan Rapat Kerja Penerimaan Operasional dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Anggaran Tahunan Bank Indonesia Tahun 2014 maka Komisi XI DPR menyetujui hal tersebut.

Namun Panja meminta Bank Indonesia melaporkan dan memaparkan secara transparan pelaksanaan assesment khususnya pengalihan pekerjaan outsourching menjadi organik sebanyak 561 orang.

"Selain itu pemenuhan pegawai untuk meningkatkan formasi efektif pada satuan kerja dari sekitar 65% menjadi 70% sebanyak 248 orang," kata Olly,dalam Rapat Kerja Anggaran Tahunan Bank Indonesia 2014, di gedung DPR Jakarta, Selasa (3/11/2013).

Olly menambahkan, Komisi XI juga menyetujui biaya pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk 1.159 pegawai yang ditugaskan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebesar Rp 737 miliar.

"Apa bila pada tahun berjalan pegawai BI yang ditugaskan ke OJK memutuskan untuk menjadi pegawai OJK, maka akan mengurangi pengeluaran anggaran pengelolaan SDM tersebut," ungkapnya.

Selain itu, Komisi XI DPR juga menyetujui anggaran pengembangan SDM tahun 2014 sebesar Rp 167 miliar. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini