Sukses

Dirut PLN Nur Pamudji Masih Ngantor

PT PLN (Persero) menegaskan posisi orang nomor 1 di perusahaan listrik pelat merah itu masih diisi oleh Nur Pamudji.

PT PLN (Persero) menegaskan posisi orang nomor 1 di perusahaan listrik pelat merah itu masih diisi oleh Nur Pamudji.

"Pak Nur masih jadi Direktur Utama (Dirut) PLN dan masih ngantor," kata Sekretaris Perusahaan PLN Adi Supriono saat dikonfirmasi Liputan6.com, Senin (9/12/2013).

Sekadar informasi, Nur Pamudji telah menyampaikan keinginannya untuk mengundurkan diri dari posisinya sebagai Bos PLN ke Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.  

Keinginan itu disampaikan pada 12 November 2013, Bos perusahaan listrik pelat merah itu mengirimkan pesan singkat atau SMS ke Dahlan.

Kekecewaan Nur Pamudji muncul karena lima orang karyawan PLN ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pindana korupsi pengadaan suku cadang Flame Turbin GT 2.1 & GT 2.2 di Pembangkit Belawan, Medan.

Berikut isi pesan singkat Nur Pamudji kepada Dahlan Iskan:

"Kalau ada pegawai PLN yang nyolong, terima suap, korup, saya sendiri yang akan memborgolnya. Tapi pegawai yang kerja baik dan profesional, harus bisa kerja dengan tenang. Sebab itu Dirut PLN harus piawai melindungi para pegawainya dari persoalan hukum dan saya ikhlas mundur untuk digantikan oleh Dirut baru yang piawai tersebut agar para profesional di PLN bisa bekerja dengan tenang."

Namun keinginan Nur Pamudji ditolak oleh Dahlan. Orang nomor 1 di PLN dinilai orang yang jujur dan bersih sehingga masih pantas untuk dipertahankan.

"Dia orang paling jujur sampai saat ini. Kalau semua diginikan lalu siapa mau menggantikan, karena sekarang mencari orang yang bersih itu sulit," ungkap Dahlan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.