Sukses

Kereta Vs Truk, Listrik Sekitar Pondok Betung Padam

Tabrakan maut antara KRL jurusan Serpong-Tanah Abang dengan pengangkut elpiji di Pondok Betung, Jakarta, turut membakar kabel listrik.

Tabrakan maut antara KRL (commuter line) jurusan Serpong-Tanah Abang dengan truk pengangkut bahan bakar elpiji di perlintasan Pondok Betung, Jakarta Selatan turut membakar kabel listrik yang berada di lokasi kejadian.

Direktur Utama PT PLN (Persero) Nur Pamudji memastikan insiden tersebut bakal berimbas pada pemadaman listrik di sekitar lokasi.

"Pasti kan kabel listrik di sana terbakar. Jadi, rumah di sekitar itu padam," kata Direktur Utama PLN Nur Pamudji saat ditemui di Jakarta, Senin (9/12/2013).

Sekadar informasi, KRL jurusan Serpong-Tanah Abang  bertabrakan dengan pengangkut bahan bakar elpiji bernomor polisi B 9265 SEH di perlintasan Pondok Betung, Jakarta Selatan,

"Pengemudi tidak mengindahkan pintu dan sirene kereta ," kata Humas PT KAI Daops I Jakarta Sukendar Mulya saat dihubungi Liputan6.com.

Dituturkan dia, insiden terjadi pukul 11.15 WIB. Pintu perlintasan sudah tertutup setengah. Truk yang menerobos kemudian terhantam Kereta 1131 jurusan Serpong-Tanah Abang.

Truk terbakar. Api membara. Asap hitam membumbung tinggi. Kasubag Humas Polda Metro Jaya Kompol Aswin menyatakan pihaknya menurunkan sejumlah personel ke lokasi.

Petugas call center Sudin Pemadam Kebakaran Jaksel Nanang menyatakan pihaknya telah mengerahkan 10 unit kendaraan pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang membara antara kereta api dan truk.

Hingga berita ini diturunkan setidaknya ada empat jenazah dievakuasi dari gerbong lokomotif dan gerbong khusus perempuan di belakangnya. (Yas/Ndw)

Baca Juga:

Kereta Hantam Truk Elpiji Hingga Terbakar di Bintaro

Detik-detik Truk Elpiji Dihantam Kereta Hingga Terbakar

Kereta Hantam Truk Elpiji, Gerbong Khusus Wanita Ludes Terbakar



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.