Sukses

Gitar `Metallica` Punya Jokowi Cuma Dipajang di Acara Lelang

Gitar bazz merek Ibanez Artcore AGB 140 ditandatangani Personel Band Metalliica Robert Trujillo juga ikut dipajang di acara lelang Kemenkeu

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan hari ini melakukan pelelangan barang gratifikasi yang sudah ditetapkan Komisi Pemberantas korupsi (KPK).

Pantauan Liputan6.com di lokasi pelelangan Istora Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2013), ada yang menarik diantara 78 barang hasil gratifikasi yang disita oleh KPK, yaitu Gitar bazz merek Ibanez Artcore AGB 140 senilai Rp 8,5 juta yang ditandatangani oleh personel band Metallica Robert  Trujillo.

Gitar bazz tersebut dinyatakan barang gratifikasi oleh Ketua KPK pada 7 Mei 2013 setelah diterima oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pada 26 April 2013 di Jakarta. Sayangnya, gitar itu hanya dipajang dan tidak ikut dilelang. (Sebelumnya tertulis judul Gitar Jokowi hari ini dilelang, ternyata cuma ikut dipajang saja--Red)

Acara lelang barang-barang gratifikasi berlangsung bersamaan dengan acara Pekan Anti Korupsi 2013. Barang yang akan dilelang sebanyak 78 item barang diantaranya berupa logam mulia, handphone, kalung mutiara, jam tangan, tas kulit, dan voucher belanja.

Menurut seorang petugas lelang dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, barang yang dilelang hasil merupakaan sitaan KPK yang sudah menjadi barang negara, dalam satu tahun ini ada tiga kali pelelangan benda hasi gratifikasi tersebut.

"Barang dari KPK diserahkan ke kami, dalam setahun sudah tiga kali, 78 benda hasil gratifikasi," pungkas petugas yang enggan disebutkan namanya itu. (Pew/Ndw)

Baca juga:

Yuk Datang ke Senayan, Hari Ini Ada Lelang 78 Barang Gratifikasi


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini