Sukses

Tinjau Kesiapan BPJS, Wapres Boediono Blusukan ke Puskesmas

Wakil Presiden Boediono mengapresiasi persiapan PT Askes (Persero) untuk menyelenggarakan Jaminan Kesehatan Nasional lewat BPJS Kesehatan.

Wakil Presiden RI (Wapres), Boediono melakukan kunjungan ke Puskesmas di daerah Cempaka Putih, Jakarta untuk meninjau kesiapan diselenggarakannya Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Dalam tinjauannya, Boediono melakukan simulasi dari mulai pendaftaran hingga ke proses pelayanan bagi masyarakat yang memeriksakan kesehatannya menggunakan kartu BPJS Kesehatan.

Wakil Presiden Boediono menilai, kesiapan penyelenggraan BPJS Kesehatan yang dilaksanakan oleh PT Askes (Persero) sudah berjalan sesuai dengan rencana.

"Saya cek tadi persiapannya bagus, semoga nanti akan berjalan baik, tentu dari waktu ke waktu akan terus ada perbaikan," ungkap Boediono di Puskesmas Cempaka Putih, Rabu (11/12/2013).

PT Askes (Persero) yang saat ini masih berstatus sebagai perusahaan BUMN mulai 1 Januari 2014 tak lagi menjadi BUMN, namun berubah menjadi lembaga masyarakat yang langsung di bawah Kementerian Kesehatan.

Dalam mempersiapkan transformasi menjadi BPJS Kesehatan, Askes sudah melakukan berbagai persiapan mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM) hingga ke sistem informasi teknologinya.

Terkait hal itu, Boediono mengatakan, apresiasinya terhadap Askes yang sudah bekerja keras mengejar target pemerintah dalam penyelenggaraan JKN.

"Saya ingin sampaikan penghargaan pada Askes telah bekerja keras beberapa waktu terakhir, deadline sudah tridak bisa ditawar lagi," jelasnya.

Dalam kunjungannya ke Puskesmas Cempaka Putih Boediono didampingi oleh Menteri Kesehatan RI Nafsiah Mboi serta Direktur Utama PT Askes Fachmi Idris. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini