Sukses

[VIDEO] Market Update: IHSG Fokus pada Pertemuan The Fed

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak volatile dengan fokus investor terhadap FOMC Meeting pada pekan ketiga Desember 2013.

Sepanjang pekan lalu pergerakan indeks saham cukup volatile dengan melemah 0,14%. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah ke level 4.174 pada Jumat akhir pekan lalu (13/12/2013).

Memasuki pekan ketiga Desember ini, indeks saham diproyeksikan masih volatile. Apalagi pelaku pasar masih fokus terhadap pertemuan bank sentral Amerika Serikat pada 17-18 Desember 2013 ini.

Pelaku pasar menunggu keputusan rencana bank sentral Amerika Serikat untuk menarik dana stimulusnya dalam pertemuan tersebut.  Sepanjang pekan lalu, bursa saham global dan regional mengalami tekanan karena spekulasi bank sentral Amerika Serikat akan mempercepat penarikan dana stimulusnya.

Hal itu dilihat dari sejumlah data ekonomi Amerika Serikat yang membaik mulai dari tingkat klaim pengangguran dan penjualan ritel.

Lalu bagaimana pergerakan indeks saham pada pekan ini? Apakah masih melanjutkan pelemahan? Sektor saham apa saja yang dapat dicermati pelaku pasar pada pekan ini? Berikut wawancara Liputan6.com dengan Research Analyst PT Recapital Securities, Agustini Hamid:

(Yas/Ahm)

Baca juga: 

[ULASAN PASAR] Kecemasan Terhadap Tapering Bikin IHSG Tertekan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini