Sukses

61 Pejabat Pelindo Mundur, Dahlan Iskan: Itu Biasa

Kabar mundurnya 61 pejabat internal PT Pelabuhan Indonesia II dianggap santai oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

Kabar mundurnya 61 pejabat internal PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) ditanggapi santai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan. Menurut Dahlan, pengunduran diri direksi ataupun karyawan di sebuah perusahaan merupakan hal biasa.

"Pengunduran diri itu kan biasa," kata dia singkat di Pondok Pesantren Internasional, Jagat Arsy di Tangerang Selatan, Minggu (15/12/2013).

Lebih jauh Dahlan mencontohkan, kondisi serupa pernah mengguncang sebuah perusahaan yang bergerak di industri media, di mana puluhan karyawannya memutuskan hengkang dari perusahaan tersebut.

"Di Tempo pernah, dari jumlah karyawannya saat itu lebih dari 100 orang lalu yang mengundurkan diri sebanyak 40 orang. Juga perusahaan karyawan Kedaulatan Rakyat yang berhenti sebanyak 90%-nya," jelas dia.

Menurut Dahlan, guncangan manajemen Pelindo II akibat mundurnya pejabat internal merupakan hal biasa. "Artinya di perusahaan biasa kan. Karena itu urusan korporasi," tegasnya.

Sebelumnya, pejabat yang mengundurkan diri termasuk Direktur Personalia dan Umum Cipto Pramono, Sekretaris Perusahaan Pelindo II, Yan Budi Santoso serta manager di cabang Pelabuhan Tanjung Priok.

Aksi pengunduran diri itu merupakan bentuk perlawanan terhadap sikap arogansi Direktur Utama Pelindo II RJ Lino. (Fik/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.