Sukses

RI Lelang 27 Blok Migas di 2014

Kementerian ESDM berencana melelang 27 wilayah kerja (WK) minyak dan gas (migas) pada 2014.

Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) berencana melelang 27 wilayah kerja (WK) minyak dan gas (migas) pada 2014. Blok-blok yang ditawarkan terdiri dari lapangan shale gas, minyak dan gas (migas) dan gas metana batu bara (CBM).

"Kami kemarin mencoba sekitar enam blok untuk shale gas, blokyang konvensional itu ada 20, dan satu Blok CBM jadi totalnya 27," kata Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM Edy Hermantoro di kantornya, Jakarta, Kamis (19/12/2013).
 
Edy mengungkapkan, instansinya memiliki dua sistem lelang yaitu langsung (direct) dan reguler. Namun untuk melelang 27 blok migas tersebut, Edy belum bisa menentukan.

"Ada dua tipe, kami belum tahu sejauh apa," tuturnya.
 
Edy menjelaskan, saat ini perseroan sedang menyiapkan kesiapan data-data 27 WK migas yang akan dilelang tahun depan. Namun ketika ditanyakan waktu lelang Edy mengaku belum bisa menyebutkan.

"Kami harapkan, kami lihat kesiapan datanya, kalau siap ya kami tawarkan," pungkasnya.
 
Baca juga:

Lelang 7 Blok Migas, ESDM Cuma Bisa `Jual` Empat

Minim Eksplorasi, Cadangan Minyak RI Ludes 12 Tahun Lagi

Pemerintah Tawarkan WK Shale Gas Tanjung Barat dan Kisaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.