Sukses

Mandiri Sekuritas Ingin Tangani Rights Issue Garuda Indonesia

PT Mandiri Sekuritas berminat untuk menangani penawaran umum terbatas/rights issue PT Garuda Indonesia Tbk.

PT Mandiri Sekuritas masih menunggu keputusan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terkait penawaran umum terbatas (right issue) PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA).


Direktur Investment Banking PT Mandiri Sekuritas, Iman Rachman mengatakan, perusahaan sedang menunggu kepastian penunjukan selaku penjamin emisi (underwriter) rencana right issue maskapai penerbangan Garuda Indonesia.


"Kami masih menunggu saja siapa yang ditunjuk oleh Garuda dalam menangani right issue mereka. Kita mengikuti rencana itu, dan kita hanya menunggu keputusannya," ujar Iman ketika ditemui di Jakarta, Kamis (19/12/2013).

Iman menjelaskan, pihak Mandiri Sekuritas memiliki minat yang tinggi dalam menangani rencana perjalanan right issue yang dilakukan Garuda Indonesia.


"Kalau ditanya minat, yah kami minat lah menangani right issue itu, tapi kan keputusan bukan berada di tangan kami," tegasnya.

Ia menegaskan, ketika Mandiri Sekuritas dinyatakan sebagai selaku underwriter right issue Garuda, maka menambah portofolio perseroan yang sudah ada saat ini.

"Kalau kami menang yah Alhamdulillah, tapi kembali lagi ada di tangan BUMN. Kalau pun ditunjuk, kami mendapatkan portofolio lagi dalam menangani right issue," tutup Iman.

Sebelumnya Direktur Keuangan PT Garuda Indonesia Tbk, Handrito Hardjono menuturkan, pihaknya akan melakukan rights issue pada kuartal I 2014. Dana hasil rights issue untuk investasi ke depan. Dana hasil right issue diperkirakan mencapai Rp 2 triliun. (Dis/Ahm)


Baca Juga:

Garuda Indonesia Tambah Utang US$ 200 juta

Garuda Indonesia Bakal Reguk Untung di Akhir Tahun

Beban Usaha Naik, Garuda Indonesia Cetak Rugi US$ 22,32 Juta






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini