Sukses

Jasa Marga Tambah 136 Gardu Tol Otomatis di 2014

Jasa Marga berencana melakukan penambahan Gardu Tol Otomatis (GTO) setidaknya di 136 titik di beberapa tol yang dikelola perseroan.

PT Jasa Marga Tbk (JSMR) berencana melakukan penambahan Gardu Tol Otomatis (GTO) setidaknya di 136 titik di beberapa tol yang dikelola perseroan.

Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman menjelaskan, penambahan itu dilakukan demi membuktikan ke masyarakat terkait komitmen perusahaan pelat merah tersebut dalam mengurangi kemacetan.

"Ini penting karena tadi saya baca di media ada pendapat dari lantas Polda Metro bahwa ada kontribusi kemacetan dari transaksi masuk tol. Kita juga akan jawab itu, bagaimana kalau gardu kami banyakkan GTO-nya," katanya di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta, seperti ditulis Jumat (20/12/2013).

Saat ini  Jasa Marga memiliki 76 GTO yang mayoritas ditempatkan di ring 1 tol Jakarta dan sebagian besar juga ditempatkan di gerbang tol terbuka.

Meski begitu, lanjut Adityawarman, penambahan sebanyak 136 GTO tersebut nantinya akan lebih dikonsentrasikan untuk menambah di jalur-jalur tol yang menerapkan sistem tertutup.

"Tahu depan kami pada 136 itu melakukan pengembangan di sistem tertutup, karena sistem terbuka gampang, tinggal bayar," jelas Dahlan.

Salah satu yang akan dikembangkan adalah di daerah Tol Jagorawi-Cikampek-Bandung. Dengan terlaksananya penambahan ini nantinya diklaim akan mampu mengurai kemacetan yang disebabkan lamanya operator memberikan uang kembali.

Numun sayangnya Adityawarman tak mau mengungkapkannya untuk melakukan berapa nilai investasi untuk penambahan GTO tersebut. (Yas/Ndw)

Baca juga:

Jasa Marga Tawarkan Gaji Rp 5 Juta buat `Fresh Graduate`

Jasa Marga Rogoh Rp 14 Miliar buat Penerangan Tol Dalam Kota

Jam 00.00 Malam Ini Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Jadi Rp 8.000

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.